KAREBA : Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol.2 No.1 Januari - Maret 2013

ANALISIS TINGKAT KEMAMPUAN MENGAKSES INTERNET DALAM PENYELESAIAN TUGAS-TUGAS MATA PELAJARAN DI KALANGAN SISWA-SISWI SMP NEGERI 3 KABUPATEN POLEWALI MANDAR

Ihsan, Ihsan (Unknown)
Rahman, Asfah (Unknown)
Nadjib, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2016

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan pemanfaatan internet dalam penyelesaian tugas mata pelajaran Siswa-siswi SMPN Negeri 3 Kabupaten Polewali Mandar. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September sampai dengan bulan Oktober 2010 dan berlokasi SMP Negeri 3 Kabupaten Polewali Mandar. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder dengan menggunakan kuesioner dan data sekunder. Jenis penelitian yang digunakan adalah survei dengan metode random sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 90 orang. Pengumpulan data melalui kuesioner yang diolah dengan Komputer (SPSS 17). Data dianalisis dengan menggunakan uji regresi berganda dengan tingkat signifikan nilai p ≤ 0.05 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Motivasi, pengetahuan, ketrampilan dan Pendapatan, secara simultan berpengaruh signifikan terhadap akses internet dalam penyelesaian tugas-tugas mata pelajaran dikalangan siswa-siswi SMP Negeri 3 Kabupaten Polewali Mandar. Dan Variebel yang paling dominan berpengaruh adalah variable Motivasi.Abstract This study aims to determine the level of Internet use in the completion of the task subjects Students in Junior High School Polewali Mandar. The research was conducted in September to October 2010 and located Students in Junior High School 3 Polewali Mandar. The data used in this study is the primary data with using a questionnaire and secondary data. This type of study is a survey with a random sampling method. The sample in this study as many as 90 people. Collecting data through questionnaires are processed by computer (SPSS 17). Data were analyzed using multiple regression test with significant level of p values ≤ 0:05. The results of this study indicate that, motivation, knowledge, skills and income simultaneously significant effect on Internet access in the completion of the tasks subjects among the students of Students in Junior High School 3 Polewali Mandar. Variebel the most dominant and influential is the variable motivation. 

Copyrights © 2013