MALIH PEDDAS
Vol 3, No 2 Desember 2013 (2013): MALIH PEDDAS

METODE PENILAIAN AKTIF GUNA MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN PEMBELAJARAN MAHASISWA PGSD


Reffiane, Fine



Article Info

Publish Date
12 Oct 2015

Abstract

Pembelajaran tematik adalah pembelajaran yang dirancang berdasarkan tema-tema tertentu. Dalam pembahasannya tema itu ditinjau dari berbagai mata pelajaran. Pembelajaran tematik menyediakan keluasan dan kedalaman implementasi kurikulum, menawarkan kesempatan yang sangat banyak pada siswa untuk memunculkan dinamika dalam pendidikan. Pada siklus I diperoleh hasil rata-rata keaktifan mahasiswa 81,5 %, rata-rata ketrampilan mahasiswa 57,7 %, rata-rata hasil belajar 7,4 dan keaktifan tutor sebaya dalam kegiatan belajar mengajar nilai rata-rata 7, 56. Pada siklus II diperoleh hasil rata-rata keaktifan mahasiswa 83,4 %, rata-rata ketrampilan mahasiswa 73,4 %, rata-rata hasil belajar 8,8 dan nilai rata-rata keaktifan tutor sebaya dalam kegiatan belajar mengajar 7,75.


Copyrights © 2015







Original Source : http://e-jurnal.upgrismg.ac.id/index.php/malihpeddas/article/view/782
Google Scholar : Check in googleschoolar