JURNAL MANAJEMEN TRANSPORTASI & LOGISTIK
Vol 1, No 3 (2014): JURNAL MANAJEMAN TRANSPORTASI & LOGISTIK

Tingkat Kepuasan Pengguna Bus Trans Jakarta

Azra Haroen, Zeintya ( STMT Trisakti )
Firdaus, Miskul ( STMT Trisakti )
Zaini, Mohamad ( STMT Trisakti )



Article Info

Publish Date
28 Nov 2014

Abstract

Pelbagai faktor yang menyebabkan ketidakpuasan pengguna bus Trans Jakarta mengindikasikan bahwa manajemen Trans Jakarta masih perlu memperbaiki diri. Bahkan, penelitian yang telah dilakukan terhadap jalur-jalur padatnya, seperti di koridor I jalur Kota-Blok M, membuktikan bahwa tingkat kepuasan pengguna bus Trans Jakarta sangat rendah, diikuti oleh pelayanan yang juga rendah. Oleh karena itu, perlu dilakukan penelitian tentang tingkat kepuasan pengguna bus Trans Jakarta pada koridor-koridor lain. Penelitian ini dilakukan terhadap pengguna bus Trans Jakarta pada koridor X jalur Tanjung Priok-Cililitan dan koridor VIII jalur Lebak Bulus-Harmoni. Dari hasil penelitian didapat untuk koridor X r2y1=0,015 dapat dimaknai bahwa 1,5% pelayanan berkontribusi meningkatkan kepuasan konsumen. Begitu juga koridor VIII didapat r2y2=0,324 atau 32,4%. Kata kunci: kepuasan pengguna dan bus transjakarta

Copyrights © 2014