Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
Vol 4, No 9 (2015): SEPTEMBER 2015

PENGEMBANGAN BUKU AJAR PEMISAHAN CAMPURAN DENGAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISTIK DAN MULTIREPRESENTASI KELAS VII SMP

Pratiwi, Ana ( Program Studi Pendidikan Kimia Jurusan Pendidikan MIPA FKIP Universitas Tanjungpura )
Melati, Husna Amalya ( Program Studi Pendidikan Kimia Jurusan Pendidikan MIPA FKIP Universitas Tanjungpura )
Rasmawan, Rahmat ( Program Studi Pendidikan Kimia Jurusan Pendidikan MIPA FKIP Universitas Tanjungpura )



Article Info

Publish Date
31 Aug 2015

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kelayakan buku ajar dengan pendekatan konstruktivistik dan multirepresentasi pada materi pemisahan campuran kelas VII SMP yang dikembangkan berdasarkan hasil uji ahli (expert judgement). Penelitian ini berbentuk penelitian dan pengembangan dengan tahapan sebagai berikut: melakukan penelitian pendahuluan untuk mengumpulkan informasi, melakukan perencanaan dan mengembangkan jenis/bentuk produk awal. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah SMP Negeri 11, SMP Negeri 10 Pontianak, dan SMP Negeri 6 Pontianak. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling.

Copyrights © 2015