Jurnal Pedagogi
Vol 2, No 5 (2014): Jurnal Pedagogi

MODEL TWO STAY TWO STRAY DENGAN MEDIA GRAFIS UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR


Sari, Rita ( PGSD ) , Supriyadi, Supriyadi ( PGSD ) , Astuti, Nelly ( PGSD )



Article Info

Publish Date
22 Oct 2014

Abstract

The aims of the research were to increase the activities and learning result by using two stay two stray model and graphic media. The method of research was Classroom Action Research that consist of planning, implementing, observing, and reflecting. The instrument of data collection used observation sheet and test. The technique of data analysis used qualitative and quantitative. The result of this research showed that implementation of two stay two stray model with graphic media can increase activities and learning result of students. This case can be seen from the average score of the activities and learning result of students given categories active and very goodTujuan penelitian untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar melalui model two stay two stray dan media grafis. Metode penelitian menggunakan Penelitian Tindakan Kelas dengan dua siklus yang setiap siklus terdiri dari tiga kali pertemuan dengan tahapan setiap siklus, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Alat pengumpul data penelitian menggunakan lembar panduan observasi dan tes. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan model two stay two stray dengan media grafis dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata aktivitas dan hasil belajar siswa menunjukkan kategori aktif dan sangat baik.Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, media grafis, two stay two stray  


Copyrights © 2014







Original Source : http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/pgsd/article/view/6669
Google Scholar : Check in googleschoolar