Jurnal TIMES
Vol 2, No 2 (2013)

Penggunaan Data Mining Dalam Menentukan Pola Karakteristik Pada Program Peminatan Mahasiswa (Studi Kasus di STMIK TIME Medan)

Hendri, Hendri ( STMIK TIME )



Article Info

Publish Date
01 Jul 2013

Abstract

Perguruan tinggi saat ini dituntut untuk memiliki keunggulan bersaing dengan memanfaatkan semua sumber daya yang dimiliki Selain sumber daya sarana, prasarana, dan manusia, sistem informasi adalah salah satu sumber daya yang digunakan untuk meningkatkan keunggulan bersaing. Sistem informasi dapat digunakan untuk mendapatkan, mengolah, dan menyebarkan informasi untuk menunjang kegiatan operasional sehari-hari sekaligus menunjang kegiatan pengambilan keputusan strategis.Data mining adalah salah satu bidang yang berkembang cukup pesat karena besarnya kebutuhan akan nilai tambah dari database skala besar yang makin banyak terakumulasi sejalan dengan pertumbuhan teknologi informasi.Melihat besarnya potensi yang bisa digali dan didapatkan dari  informasi yang tersimpan pada suatu perguruan tinggi menggunakan data mining, maka penulis tertarik untuk mencari pola karakteristik pada program peminatan mahasiswa dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hasil lulusan STMIK TIME.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

TIMES

Publisher

Subject

Description

Jurnal TIMES merupakan salah satu media yang digunakan untuk menampung penelitian dosen maupun mahasiswa. Topik dalam jurnal yang terkandung seputar Ilmu Komputer seperti keamanan komputer, jaringan komputer, algoritma, kecerdasan buatan, dll. Diharapkan dengan adanya media ini dapat membuat para ...