Dik Indonesiana
Pembelajaran Kebahasaan: No. 1, Agustus 2013

MENULIS POSTER DENGAN STRATEGI MENIRU-MENGOLAH-MENGEMBANGKAN

Wahyuni, Wahyuni (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Feb 2014

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan siswa dalam menghasilkan karya tulis dalam bentuk poster. Penelitian ini dilakukan terhadap siswa kelas VIII-E di SMP Pasundan 4 Bandung tahun ajaran 2012/2013 yang berjumlah 42 siswa. Peneliti mencoba memecahkan permasalahan tersebut dengan cara menawarkan strategi 3M (Meniru-Mengolah-Mengembangkan) yang akan diterapkan dalam proses menulis poster. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada peningkatan kemampuan siswa menulis poster setelah dievaluasi.Kata Kunci: strategi 3M, menulis poster, penelitian tindakan kelas.

Copyrights © 2013