International Journal of Elementary Education
Vol 3, No 2 (2019)

Keefektifan Model Student Facilitator and Explaining (SFE) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Subtema Perpindahan Kalor di Sekitar Kita

Rialinsani, Husna (Unknown)
Rustopo, Rustopo (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jul 2019

Abstract

Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas penerapan model Student Facilitator and Explaining dalam meningkatkan hasil belajar pada Perpindahan Kalor di Sekitar Kita. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dimana data dalam penelitian berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistika.One group pretest posttest design merupakan jenis design yang dipilih dan subjek penelitian yang digunakan hanya satu kelas yaitu kelas V SDN Kalirejo 02 Ungaran Timur. Hasil yang didapatkan dari perhitungan uji-t yaitu LhitungĀ  19.25723> 0.1691 Ltabel jadiĀ  Ho diterima. Hal ini berarti siswa lebih baik daripada sebelumnya dan dapat dikatakan bahwa model Student Facilitator and Explaining (SFE) efektif terhadap hasil belajar siswa pada subtema Perpindahan Kalor di Sekitar Kita kelas V SDN Kalirejo 02 Ungaran Timur.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

IJEE

Publisher

Subject

Education

Description

International Journal of Elementary Education (IJEE) is a high quality open access peer reviewed research journal that is published by cooperatiion between Institute of Research and Community Services of Universitas Pendidikan Ganesha and HDPGSDI (Himpunan Dosen Pendidikan Guru Sekolah dasar ...