Jurnal Ilmu Komunikasi dan Bisnis
Vol 3, No 2 (2018): Jurnal Ilmu Komunikasi dan Bisnis

Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Adopsi Inovasi Aplikasi Permainan Daring Arena Of Valor

Mahar, Nanda Tri (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2018

Abstract

As a new comer of MOBA-based game in Indonesia, Arena Of Valor has been promoted massively. This research to know how big is the influence of promotional mix which is consisted of advertising, sales promotion, public relations, events and experience, direct and interactive marketing, and word of mouth marketing towards innovation-adoption of online game apps Arena Of Valor. This research is a quantitative research which involves 1066 respondents. Based on the result, it can be shown that 65,5% promotional mix influencing innovation adoption of online game apps Arena Of Valor and the other 34,5% is not researched in this researchSebagai pemain baru dalam permainan daring MOBA yang masuk pasar Indonesia, Arena Of Valor gencar melakukan aktivitas promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran promosi yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, acara dan pengalaman, pemasaran langsung dan interaktif, dan pemasaran dari mulut ke mulut terhadap adopsi inovasi aplikasi permainan daring Arena Of Valor. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitaif yang melibatkan 1066 responden sebagai sampel. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa pengaruh bauran promosi mempengaruhi adopsi inovasi aplikasi permainan daring Arena Of Valor sebesar 65,5% sedangkan 34,5% lainnya tidak diteliti dalam penelitian ini

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JIK

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Ilmu Komunikasi dan Bisnis adalah jurnal ilmiah bidang ilmu komunikasi serta ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan bidang komunikasi yang diterbitkan oleh STIKS TARAKANITA, Program Studi S1 Komunikasi di Jakarta. Jurnal Ilmu Komunikasi menyampaikan sumbangan pemikiran di bidang komunikasi ...