AR-RIAYAH : Jurnal Pendidikan Dasar
Vol 3, No 1 (2019)

ANALISIS PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN BERBASIS TEMATIK DI MADRASAH IBTIDAIYAH KABUPATEN REJANG LEBONG

Susilawati, Susilawati (Unknown)
Syaripah, Syaripah (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian adalah penelitian kualitatif dengan melakukan survey lapangan terhadap pelaksanaan evaluasi pembelajaran berbasis tematik. Subjek penelitian ini menggunakan purposive sample yakni seluruh Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kabupaten Rejang Lebong yang terdiri dari 4 (empat) madrasah berstatus negeri dan 8 (delapan) madrasah berstatus swasta. Diketahui hasil penelitiannya RPP Tematik sudah berkategori "Baik", selanjutnya Pelaksanan RPP Tematiknya juga sudah pada kategori "Baik". Bentuk penilaian dan penilaian berbasis tematik pada K-13 belum memenuhi kriteria hanya terdapat 1 madrasah yang dapat menunjukkan dokumentasinya.

Copyrights © 2019