Prologia
Vol 1, No 2 (2017): Prologia

Fungsi Marketing Public Relation (MPR) dalam Membangun Brand Awareness pada PT. Compro Kotak Inovasi

Jessica, Jessica (Unknown)
Setyanto, Yugih (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2018

Abstract

Penelitian ini berfokus kepada kegiatan- kegiatan marketing public relations yang terjadi pada PT. Compro Kotak Inovasi yang dilaksanakan dan dibuat dengan sengaja demi membangun Brand Awareness atau kesadaran merek pada konsumen dan calon konsumen serta masyarakat luas. Maksud dari penelitian ini adalah penulis akan menunjukkan apa saja kegiatan MPR yang terjadi dan juga peran atau fungsi dari MPR dalam membangun Brand Awareness tersebut. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah MPR dan Brand Awareness. Subyek dari penelitian ini adalah fungsi kegiatan MPR, dan obyek dari penelitian ini adalah PT. Compro Kotak Inovasi. Metodologi penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara, observasi, studi kepustakaan dan penelusuran data online. Hasil penelitian ini adalah bahwa MPR dan kegiatan MPR sangatlah penting dilakukan demi membangun Brand Awareness perusahaan. Divisi PR/MPR walaupun dapat dijalankan oleh divisi lain, akan lebih baik jika terdapat divisi PR sendiri agar lebih fokus melaksanakan fungsi PR. Kegiatan yang dilakukan adalah publikasi (terbitan), acara-acara, kegiatan layanan masyarakat, dan media identitas. Kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan demi membangun kesadaran merek pada perusahaan, dan sudah terlaksana dengan tepat, sehingga kesadaran merek mulai terbangun.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

prologia

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Prologia (E-ISSN 2598-0777) is a national journal, which all articles contain student's writing, are published by Faculty of Communication Universitas Tarumanagara. Scientific articles published in Prologia are result from research and scientific studies conduct by Faculty of Communication students ...